Rekomendasi Pengalihan Bisnis TNI masih Disiapkan

Posted on March 2, 2009. Filed under: Files | Tags: |

Senin, 23 Februari 2009 13:58 WIB
Senin, 08 Januari 2009. 11:45 WIB
JAKARTA–MI: Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono mengatakan, departemen yang dipimpinnya masih mempersiapkan rekomendasi tim pengarah dan usulan regulasi Pengalihan Aktivitas Bisnis (PAB) TNI kepada presiden.

Saat raker dengan Komisi I di Gedung DPR Jakarta, Senin (23/2), Menhan Juwono Sudarsono mengatakan, proses yang dilakukannya tersebut masih sesuai pentahapan proses perumusan regulasi pengalihan aktivitas bisnis TNI itu.

“Proses ini mengadopsi alternatif yang diusulkan oleh tim pelaksana PAB TNI dan diselaraskan dengan masukkan dari otoritas departemen terkait,” ujarnya.

Sejumlah departemen teknis yang terkait dengan PAB TNI itu adalah Depkeu, Kementrian Negara BUMN, Depkum dan HAM serta Mabes TNI. Dengan demikian, ujar Menhan, produk regulasi PAB TNI dapat memenuhi aspek legal dan memperhatikan hak warga negara dalam berkoperasi atau
beryayasan dengan memperhatikan aturan yang dikeluarkan pemerintah.

Lebih lanjut Menhan mengatakan bahwa pemenuhan kebutuhan TNI untuk pembangunan kekuatan dan kesejahteraannya masih jauh dibawah kebutuhan minimal mengingat kemampuan anggaran pertahanan hanya sebesar 30 persen.

Sebelumnya kalangan Komisi I mendesak pemerintah melalui Menhan agar mempercepat penyelesaian pengalihan dan pengelolaan bisnis TNI.

Dalam raker yang dipimpin Ketua Komisi I Theo Sambuaga itu, Menhan juga menjelaskan seputar rencana membangun Air Strip di Pulau Miangas yang berbatasan langsung dengan Filipina untuk membuka keterisolasian daerah itu.

Menurut Menhan, keterisolasian dapat dibuka dengan membangun sarana transportasi melalui sistem perhubungan udara sehingga memungkinkan mendaratnya pesawat perintis.

Disamping itu, ujar Menhan, sarana tersebut dapat mendukung kesinambungan logistik dan transportasi bagi kelangsungan operasi sehari-hari TNI.

Menhan juga menjelaskan bahwa pembangunan lapangan perintis di Miangas itu mengacu pada ketentuan penerbangan sipil yang ditangani Dephub. (Ant/OL-02)

Advertisements

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • In the name of Palestinian

  • Bahasa

  • URGENT ACTION!!!

    FREE PALESTINE, END ISRAELI AGGRESSION NOW! BRING ISRAEL AND IT'S ALLY TO INTERNATIONAL COURT
  • DUKUNG PEMILU 2009 YANG BERKUALITAS

    Sesungguhnya iklan politik hanyalah iklan yang tentunya pasti manis bahkan menyentuh, oleh karena itu [1] Jangan percaya iklan tapi lihat rekam jejak partai dan politisinya. [2]. WASPADA Janji Palsu Partai dan Politisi dengan Logika dan Retorika menjual penderitaan rakyat. [3]. Tidak Pilih Partai dan Politisi pelanggar HAM, korup, suka dengan kekerasan dan tidak peduli aspirasi rakyat.
  • Just Foreign Policy Iraqi Death Estimator
  • Gaza Massacre

    Gaza Carnage Counter
  • Files

  • Calendar

    March 2009
    M T W T F S S
    « Jan   Aug »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  
  • Categories

  • Blog Stats

    • 3,891 hits

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: